Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Teks MC Acara/Upacara 17 Agustus

ndelet.com - Contoh Teks MC Acara/Upacara 17 Agustus , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Contoh Teks MC Acara/Upacara 17 Agustus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahasa Indonesia, Artikel blog, Artikel lain-lain, Artikel Teks MC, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


GAWARIBLOG-Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI selalu dimeriahkan dengan berbagai acara. Mulai dari acara lomba untuk anak-anak hingga orang dewasa. Hal ini terjadi di seluruh lapisan masyarakat dalam memeriahkan event Kemerdekaan Republik Indonesia. Bahkan sudah menjadi tradisi diadakannya tirakatan malam sebelum tanggal 17 Agustus, hal ini bertujuan untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan negara Indonesia.

Contoh Teks MC Acara/Upacara 17 Agustus


Maka dari itu bagi kalian yang kebetulan menjadi panitia acara peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, wajib bagi kalian untuk belajar untuk menjadi pembawa acara. Banyak cara untuk belajar, bisa dari orang yang tahun kemarin pernah ditunjuk sebagai MC, pun sekarang lebih mudah karena adanya Internet.

Bagi kamu yang ingin belajar menjadi MC atau pembawa acara di acara 17 Agustus bisa nih melihat Contoh Teks MC Acara/Upacara 17 Agustus dibawah ini untuk dijadikan referensi.

Kerangka Teks MC Untuk Peringatan 17 Agustus


Assalamualaikum Wr. Wb

Yang kami hormati bapak Lurah Desa Kleteran
Yang kami hormati Bapak Kepala Dusun Paingan
Yang kami hormati bapak ketua RW, bapak ketua RT
Bapak-bapak, ibu-ibu dan para tamu undangan yang berbahagia

Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua. Marilah kita panjatakan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan segala nikmat-Nya. Sehingga kita diberi kesempatan untuk bisa berkumpul disini dalam acara peringatan HUT Kemerdekaan RI dalam keadaan sehat tanpa suatu kekurangan apapun.

Sebagai perwakilan dari panitia, saya sampaikan banyak terimakasih pada para hadirin yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir atas undangan kami dalam rangka memeperingati hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita yang ke 73. Marilah kita sama-sama ikut memeriahkan peringatan hari besar nasional ini.

Bapak/ibu yang saya hormati dan saya muliakan, sebelum memasuki acara selanjutnya maka saya akan membacakan susunan acara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI pada malam hari ini. Berikut susunan acara pada siang hari ini:



1. Acara pembukaan
2. Menyanyikan lagu “Indonesia Raya dan Padamu Negeri”
3. Mengheningkan cipta
4. Sambutan ketua panitia
5. Sambutan kepala desa
6. Pembagian hadiah untuk acara lomba
7. Acara hiburan
8. Pembacaan doa
9. Penutup

Demikianlah acara demi acara sudah kita saksikan bersama pada kesempatan malamin hari ini. Semoga acara ini bisa dijadikan sebagai acara rutin tahunan dan memberikan banyak manfaat untuk kita semua. Semoga bangsa ini menjadi bangsa yang kokoh dan mampu melindungi rakyatnya. Mampu mencetak generasi penerus yang cerdas dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

Selaku pembawa acara, jika dalam penyampaiannya terdapat kata atau sikap yang tidak berkenan di hati bapak/ibu sekalian saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum Wr.Wb



Bagaimana cukup simple kan? Yang harus kamu perhatikan saat menjadi MC adalah jika terlalu gugup boleh kok untuk membaca Teks. Sekalian belajar lama-lama demam panggung juga akan mulai terbiasa.
Bahkan Pembawa Acara sekelas Daniel Mananta pun mengaku masih merasa gugup dalam setiap membawakan sebuah acara. Dan menurut Daniel hal itu bagus karena akan menjadi dorongan atau motivasi kamu untuk menampilkan yang terbaik.




Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel dengan banyak manfaat Artikel ,
Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.