Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Tips Membeli Telescope Untuk Melihat Bulan Bintang

ndelet.com - Tips Membeli Telescope Untuk Melihat Bulan Bintang , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Membeli Telescope Untuk Melihat Bulan Bintang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Astronomi, Artikel blog, Artikel lain-lain, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


GAWARIBLOG-Membeli teleskop yang tepat untuk menambah kecintaan kita pada astronomi ke tingkat selanjutnya adalah sebuah langkah besar dalam passion kita terhadap bintang. Dalam banyak hal, ini adalah langkah besar dari seseorang yang hanya bermain-main dengan astronomi menjadi murid sains yang serius. Tapi kita sama-sama tahu bahwa masih ada langkah besar lain setelah membeli teleskop sebelum benar-benar tahu cara menggunakannya.

Tips Membeli Telescope Untuk Melihat Bulan Bintang
Source : Astroshop.eu


Jadi, sangat penting bagi kamu untuk memilih teleskop yang tepat untuk di mana kamu berada dan apa preferensi pandangan kamu terhadap benda langit. Untuk permulaan, mari kita bahas tiga jenis utama teleskop dan kemudian berikan beberapa konsep "Teleskop 101" untuk meningkatkan peluang dan memahami bahwa kamu membeli Teleskop yang tepat.

Telescope 101


Tiga jenis utama teleskop yang mungkin dibeli oleh astronom amatir/pemula adalah Refraktor, Reflektor, dan teleskop Schmidt Cassegrain. Dua yang pertama dinamai berdasarkan jenis lensa yang digunakan. Kamu harus tahu bahwa lensa adalah jantung dari teleskop sehingga jenis yang akan kamu gunakan akan menentukan keberhasilan penggunaan teleskop itu.

Lensa refraktor adalah yang paling sederhana karena menggunakan lensa cembung untuk memfokuskan cahaya pada lensa mata. Jadi lensa membungkuk ke luar untuk tujuan ini. Kekuatan teleskop refraktor ada di planet penglihatan. Kekuatan reflektor adalah dalam melihat objek yang lebih jauh dan lensa cekung atau tertekuk. Menggunakan cermin untuk memfokuskan gambar yang akhirnya kita lihat. Jenis terakhir, teleskop Schmidt Cassegrain adalah yang paling kompleks dan mencapai tujuan keduanya tetapi menggunakan sistem cermin yang terlibat untuk menangkap gambar yang ingin dilihat.

Jadi untuk memilih teleskop yang tepat, tujuan kamu dalam menggunakan teleskop itu penting. Untuk benar-benar memahami kekuatan dan kelemahan tidak hanya dari desain lensa dan teleskop tetapi juga dalam bagaimana teleskop melakukan dalam berbagai situasi memandang bintang, yang terbaik adalah melakukan pekerjaan rumah di depan dan mendapatkan paparan berbagai jenis. Jadi sebelum membeli sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ...


  • Yang terpenting, jalin hubungan atau carilah informasi dengan toko teleskop terkemuka yang mempekerjakan orang yang tahu barang-barang mereka. Jika membeli teleskop di Wal-Mart atau department store, peluang untuk mendapatkan Teleskop sesuai yang diinginkan malah tidak akan sesuai ekpetasi.
  • Bertanya kepada ahlinya. Jika kamu belum aktif tergabung dalam masyarakat astronomi atau klub, orang-orang penjualan di toko teleskop akan dapat menyarankanuntuk bergabung dengan klub astronomi. Setelah memiliki koneksi dengan orang-orang yang telah membeli teleskop, kamu bisa mendapatkan saran tentang apa yang harus diperhatikan dan apa yang harus dihindari. Yang pasti saran dari orang yang lebih berpengalaman akan lebih valid daripada saran dari sales toko ataupun iklan di toko online.
  • Coba sebelum membeli. Ini adalah keuntungan lain dari melakukan beberapa kunjungan lapangan dengan klub astronomi. Kamu dapat menyisihkan beberapa jam berkualitas dengan orang-orang yang tahu teleskop dan memasang rig mereka untuk memeriksa peralatan mereka, mempelajari aspek teknis utama, dan mencobanya sebelum membeli sebuah Telescope.

Ada pertimbangan lain yang menjadi faktor dalam keputusan membeli teleskop. Seberapa mobile atau efektif teleskop yang dibeli ? Tripod akan menjadi pilihan tepat dan akan mengubah penggunaan teleskop secara signifikan, bisa dipakai dimana saja.

Sejalan dengan itu, seberapa sulit pengaturan dan kerusakannya? Seberapa rumit teleskopnya dan apakah akan mengalami masalah dengan perawatan? Jaringan untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan ini dan lainnya. Yang paling penting kamu harus terus belajar cara menggunakan telescope dengan benar dan juga merawatnya, dengan begitu hobi atau pekerjaan melihat benda langit akan menjadi lebih menyenangkan.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel dengan banyak manfaat Artikel ,
Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.