Visi Dan Misi - ndelet.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Visi Dan Misi

Pengertian Visi

 Visi adalah suatu pandangan jauh tentang perusahaan, tujuan - tujuan perusahaan dan apa yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut pada masa yang akan datang. Visi itu tidak dapat dituliskan secara lebih jelas menerangkan detail gambaran sistem yang ditujunya, dikarenakan perubahan ilmu serta situasi yang sulit diprediksi selama masa yang panjang tersebut.
Beberapa persyaratan yang hendaknya dipenuhi oleh suatu pernyataan visi:
 - Berorientasi ke depan
- Tidak dibuat berdasarkan kondisi saat ini
 - Mengekspresikan kreatifitas
 - Berdasar pada prinsip nilai yang mengandung penghargaan bagi masyarakat

Menurut Wibisono, visi merupakan rangkaian kalimat yang menyatakan cita-cita atau impian sebuah organisasi atau perusahaan yang ingin dicapai di masa depan. 

Pengertian Misi

 Misi adalah pernyataan tentang apa yang harus dikerjakan oleh lembaga dalam usahanya mewujudkan Visi. Misi perusahaan adalah tujuan dan alasan mengapa perusahaan itu ada. Misi juga akan memberikan arah sekaligus batasan proses pencapaian tujuan. menurut Wibisono, visi merupakan rangkaian kalimat yang menyatakan cita-cita atau impian sebuah organisasi atau perusahaan yang ingin dicapai di masa depan. 

Menurut Wheelen sebagaimana dikutip oleh Wibisono (2006, p. 46-47), misi merupakan rangkaian kalimat yang menyatakan tujuan atau alasan eksistensi organisasi yang memuat apa yang disediakan oleh perusahaan kepada masyarakat, baik berupa produk ataupun jasa.

Contoh Visi dan Misi suatu Perusahaan :


  • Perusahaan Apple


Visi
Apple di setiap meja.

Misi
Apple berkomitmen untuk membawa pengalaman komputasi personal terbaik kepada siswa, pendidik, profesional kreatif dan konsumen di seluruh dunia melalui inovatif software, hardware dan persembahan internet.

  • Perusahaan PT. Telkom Indonesia

Menjadi perusahaan multimedia terkemuka di Indonesia       
 
Misi
·        Memaksimalkan “Nilai Perusahaan” melalui ekspansi dan pengembangan portofolio usaha di bidang adjacent industries telekomunikasi
·        Menjadi perusahaan holding strategis demi pertumbuhan tinggi dan sinergi melalui anak-anak perusahaan dan unit bisnis strategis
·        Menjadi kontributor pendapatan yang utama bagi pemegang saham