LOKAPALA Game Moba Buatan Indonesia - ndelet.com
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

LOKAPALA Game Moba Buatan Indonesia

GAWARI-Setelah sekian lama kabar mengenai game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) buatan developer Indonesia yaitu Anantarupa Studios tak terdengar, diketahui bahwa tanggal 8 Februari 2020 tahap beta dari game tersebut sudah resmi dibuka.


Lokapala sebagai game yang masih baru tentu masih banyak akan bug. Sebagai player yang baik dan santun serta mendukung karya dari developernya. Alangkah baiknya para pemain game Lokapala melaporkan jika ada bug kepada developer Lokapala.
Dan tetap memberikan dukungan dengan memberikan rating bintang 4-5 di Play Store agar pihak Developer bisa lebih bersemangat untuk terus membangun dan memperbaiki game Lokapala.

Berikut Fakta game Lokapala 


1. Tanggal Perilisan

Pada awalnya game Lokapala ini baru memasuki masa pra-pendaftaran dan close-alpha yang hanya bisa dimainkan oleh beberapa orang saja. Pemain yang mendaftarkan diri hingga saat ini sudah mencapai lebih dari 50.000 pemain. Anantarupa Studios akan memberikan reward (hadiah) kepada para pemain yang melakukan pra-pendaftaran tersebut sesuai dengan jumlah total pendaftar.
Tapi saat ini game Lokapala sudah rilis secara resmi.

2. Role Karakter Game Lokapala

Karakter dalam game Lokapala diberinama ksatria dan setiap ksatria mempunyai role dan peran masing-masing. Anantarupa memberikan update 6 role para ksatria didalam gamenya. Keenam role yang ada tersebut adalah Assassin, Fighter, Mage, Marksman, Support, dan Tank. Setiap role nantinya mempunyai gaya permainan sendiri-sendiri dan disesuaikan dengan komposisi tim dalam permainan. Kerjasama setiap role akan menjadi aspek kunci untuk memenangkan permainan

3. Jalinan Kerjasama

Sebagai game karya developer Indonesia yang bergenre MOBA dan mempunyai ekspektasi untuk masuk ranah esport tentunya game Lokapala dilirik untuk menjalin kerjasama dengan beberapa perusahaan tentunya. Hingga saat ini ada beberapa perusahaan ataupun organisi yang resmi menjalin kerjasama dengan Anantarupa Studios. Mulai dari komposer Elwin Music untuk menggarap background musik game Lokapala, Kerjasama dengan maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk membuat karakter game Gia, hingga kerjasama dengan INharmonic untuk pembuatan  musik seperti sound efek, hingga audio implementations didalam game.

4. Neutral Monster (Bos Monster)

Neutral Monster atau Bos Monster didalam game Lokapala berada dipojok map tepat dibagian bawah dan atas pertempuran. Jalan ekstra yang ada didalam game Lokapala nantinya akan berakhir pada Bos Monster tersebut. Karena letaknya berada dipojok atas dan bawah maka setiap tim membutuhkan strategi ekstra untuk mengamankan objektif tersebut. Pertempuran tidak akan hanya terpaku kedalam midlane saja tentunya.

5. Sistem Mount (Kendaraan)

Salah satu inovasi baru yang diberikan kepada Anantarupa Studios kedalam game MOBAnya adalah sistem mount (kendaraan). Sistem tersebut sebetulnya diadposi dari game MOBA PC Heroes of the Storm yang juga mempunyai sistem serupa. Kendaraan para pemain berfungsi untuk mempercepat pergerakan para pemain. Untuk menggunakan mount tersebut dibutuhkan waktu channeling beberapa saat sebelum mount benar-benar dapat digunakan.

6. Rune dalam Permainan

Sistem Rune yang cukup terkenal didalam game Dota 2 sepertinya akan diimplementasikan oleh Anantarupa Studios kedalam game Lokapala. Tepat ditengah sungai yang menghubungkan midlane nantinya akan ada rune yang muncul. Apabila pemain menggambil rune tersebut maka dia akan mendapatkan buff sesuai rune yang dia ambil.

7. Map dalam Game Lokapala

Map game Lokapala sepertinya akan nampak berbeda dari game MOBA lainnya yang sudah dirilis lebih dahulu. Perbedaan yang nyata nampak dari adanya jalur tambahan disamping atas dan bawah lane setiap tim. Jalur tambahan tersebut dimulai dari tower/turet tier 2 setiap tim dan akan bertemu satu sama lain. Kegunaan dari jalur tambahan tersebut adalah untuk mempermudah melakukan gank tanpa diketahui oleh tim musuh serta tempat dari Monster objectif yang ada.

8. Game Piala Presiden

Seperti yang kita ketahui bahwa pagelaran Piala Presiden Esports tahun 2020 mendatang akan mempertandingkan 1 game buatan lokak. Namun hingga saat ini pihak penyelenggara masih belum merilis secara resmi game apa yang nantinya akan terpilih. Baru ada nominasi 5 game lokal yang nantinya akan dipilih untuk dipertandingkan dan salah satunya adalah Lokapala. Tentu saja ini akan menjadi terobosan yang besar bagi game Lokapala. Jika Lokapala sukses menembus dunia esports Indonesia tentusaja hal tersebut adalah prestasi tersendiri bagi game tersbeut.

Itulah tadi 8 hal tentang Lokapala yang kita ketahui hingga saat ini. Mari kita kawal game MOBA buatan anak bagsa tersebut supaya bisa populer dan menyaingi game MOBA yang sudah lebih dahulu trend di Indonesia. Mampukah nantinya Lokapala melakukannya? Kita tunggu saja.