Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Kenapa CPU Menyala Tapi Layar Monitor Tidak Tampil

ndelet.com - Kenapa CPU Menyala Tapi Layar Monitor Tidak Tampil , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenapa CPU Menyala Tapi Layar Monitor Tidak Tampil, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel blog, Artikel lain-lain, Artikel Perbaikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Komputer menyala, tapi layar tetap hitam, bagaimana mengatasinya?

Masalah yang paling umum pada komputer adalah ketika PC sebenarnya menyala namun tidak menampilkan apa-apa pada monitor.

Anda melihat lampu led pada casing komputer menyala dan mendengar kipas berputar dari dalam PC tapi tidak ada apapun yang muncul di layar monitor Anda.

Karena ada beberapa penyebab PC Anda tidak menampilkan apa apa pada monitor, sangat penting jika Anda membaca pemecahan masalah di bawah ini secara berurutan.



Jadi ini beberapa urutan penyebab dan hal yang harus dilakukan untuk pemecah masalah tersebut

1. RAM
Yang perlu di coba pertama adalah ram nya...coba untuk bersihkan kuningan ram nya...kalo ram nya 2 chanel...coba di tes ram 1 per 1
Kalo ram nya juga gak bisa...usahakan lu punya 1 ram baru untuk tester.

2. VGA
Coba cek segala macam yg berkaitan dgn vga..maupun kabel atau kuningan vga nya di bersihin..kalo belum bisa..cobalah untuk tes pakai vga onboard cpu tsb...usahakan proc yg kalian punya memiliki vga onboard nya.

3. Power suply
Cobalah untuk mengganti power supply di tes dulu dari luar casing

4. Clear Bios/CMOS
Disetiap board memiliki sebuah chip kecil yg menacap di jarum biasanya ada 3 jarum berderetan tapi chipnya cuman di colok untuk 2 jarum untuk cara clear bios nya cari di yutub aja

5. Processor
Untuk prosesor intel...cobalah untuk bersihin kuningan proc nya

6. Monitor
Tapi kalo monitor sih kayak nya mustahil

7. Mother board
Coba untuk cuci mobo nya dengan hati-hati, jangan sampai mobonya ke gores dan usahakan untuk board yang pake processor Intel Soket procienya jangan di bundur/sikat, nanti jarum-jarumnya bengkok.
Lalu jemur di panas matahari sekering mungkin minimal 45 menit kalo panas terik
Jika sudah di test, jika tidak berhasil berarti mobo nya yg rusak.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel dengan banyak manfaat Artikel ,
Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.