Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Membuat Folder Yang Tak Dapat Dihapus Dan Direname

ndelet.com - Membuat Folder Yang Tak Dapat Dihapus Dan Direname , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Folder Yang Tak Dapat Dihapus Dan Direname , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Software, Artikel Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.




Secara sederhana trik ini menggunakan sebuah fungsi yang disebut dengan Keywords. Keyword adalah script atau kata-kata tertentu yang dilindungi pada bahasa pemrograman yang mana tidak dapat digunakan sebagai nama pada variable. Sistem operasi Windows juga menggunakan keywords tertentu ini didalam bahasa pemrograman mereka seperti: aux, con, lpt1, lpt2, lpt,3, dst hingga lpt9. Sebagai ujicoba, buatlah sebuah folder baru dengan nama-nama tersebut. Anda akan melihat bahwa proses rename akan selalu gagal!


Membuat Folder Yang Tak Dapat Dihapus Dan Direname


Lalu bagaimanakah agar kita dapat membuat sebuah folder dengan nama-nama keyword “terlarang” diatas? Anda dapat memanfaatkan celah pada sistem operasi DOS atau yang dikenal dengan Command Prompt untuk menggunakan nama-nama tersebut.

Langkah-langkah untuk melakukannya adalah:
Klik Start Menu > Run. Ketikkan cmd lalu tekan Enter
Setelah jendela Command Prompt terbuka, ketikkan lokasi drive dimana anda ingin membuat folder unik tersebut, misalnya di drive D, maka ketikkan D: lalu tekan Enter. (folder unik tersebut tidak dapat dibuat di drive C atau dimana terdapat sistem operasi terinstal)
Lalu ketikkan perintah berikut md con\ atau md lpt1\ lalu tekan Enter (Bisa juga md lpt2 hingga 9)


Kini periksalah lokasi di drive D anda. Bila benar anda akan melihat sebuah folder kosong bernama con. Folder tersebut tidak dapat dihapus maupun direname. Setiap kali anda ingin menghapus folder akan muncul pesan ‘Item Not Found’ seperti tampak gambar berikut:

Membuat Folder Yang Tak Dapat Dihapus Dan Direname
Cara Menghapus Folder Keyword Tersebut

Anda tidak dapat menghapus folder tersebut dengan cara manual. Untuk menghapus folder tersebut kembalilah ke Command Prompt (seperti langkah no.1-3 diatas), kemudian ketikkan perintah rd con\ atau dan sebagainya berdasarkan keyword yang anda ketikkan sebelumnya.

Demikianlah informasi mengenai Membuat Folder Yang Tak Dapat Dihapus Dan Direname. Semoga bermanfaat


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel dengan banyak manfaat Artikel ,
Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.