Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mahasiswa WAJIB Tau! : 14 Situs Yang Bisa BIkin SKRIPSI CEPET KELAR

ndelet.com - Mahasiswa WAJIB Tau! : 14 Situs Yang Bisa BIkin SKRIPSI CEPET KELAR , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mahasiswa WAJIB Tau! : 14 Situs Yang Bisa BIkin SKRIPSI CEPET KELAR, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahasa Indonesia, Artikel Info Menarik, Artikel Life Style, Artikel wallpaper, Artikel windows, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Mahasiswa WAJIB Tau! : 14 Situs Yang Bisa BIkin SKRIPSI CEPET KELAR



Sebagai Mahasiswa tingkat akhir pasti mau tidak mau, bisa atau tidak bisa, harus ketemu sama yang namanya Skripsi/Tugas Akhir.
Waktu dimana penentuan masa lulus ada disini.

Jadi apa itu skripsi?


Skripsi adalah istilah yang digunakan di Indonesia untuk mengilustrasikan suatu karya tulis ilmiah berupa paparan tulisan hasil penelitian sarjana S1 yang membahas suatu permasalahan/fenomena dalam bidang ilmu tertentu dengan menggunakan kaidah-kaidah yang berlaku.

Skripsi bertujuan agar mahasiswa mampu menyusun dan menulis suatu karya ilmiah, sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa yang mampu menulis skripsi dianggap mampu memadukan pengetahuan dan keterampilannya dalam memahami, menganalisis, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang berhubungan dengan bidang keilmuan yang diambilnya. Skripsi merupakan persyaratan untuk mendapatkan status sarjana (S1) di setiap Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Indonesia. Istilah skripsi sebagai tugas akhir sarjana hanya digunakan di Indonesia. Negara lain, seperti Australia menggunakan istilah thesis untuk penyebutan tugas akhir dengan riset untuk jenjang undergraduate (S1), postgraduate (S2), Ph.D. dengan riset (S3) dan disertation untuk tugas riset dengan ukuran yang kecil baik undergraduate (S1) ataupun postgraduate (pascasarjana). Sedangkan di Indonesia skripsi untuk jenjang S1, tesis untuk jenjang S2, dan disertasi untuk jenjang S3.

Disaat menjalani pembuatan skripsi, biasanya ada kendala bagi mahasiswa yakni rasa malas.
Nah jadi disini akan diulas beberapa situs yang bisa membantu untuk membuat skripsi.

Beberapa Situs Ini Bisa Membantu Dalam Skripsi : 


1. Google Scholar

Google Cendekia (bahasa Inggris: Google Scholar) adalah layanan yang memungkinkan pengguna malakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Diluncurkan pada tahun 2004, indeks Google Cendekia mencakup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmiah.

Situs besutan google ini cukup lengkap pake banget. Banyak jurnal ilmiah online yang bisa diakses secara gratis.

2. Library Genesis

Library Genesis atau LibGen adalah mesin pencari artikel ilmiah dan buku yang menggratiskan akses ke konten berbayar.
Disini kamu bisa menemukan banyak buku digital berformat PDF, Mobi, dan ePub. Serta cukup lengkap untuk hampir semua prodi.

3. Microsoft Academic

Berbeda dengan google scholar yang lebih terfokus pada paper dan karya ilmiah, maka Microsoft Academic Search memberikan layanan yang lebih lengkap meliputi jadual CfP (Call For Paper) dari sejumlah konferensi / seminar terkenal, Co Author Graph, Citation Graph, Daftar Jurnal kelas atas dll. Melalui kelengkapan layanan tersebut, maka situs microsof ini layak untuk dijadikan sebagai portal utama untuk aktivitas akademik / ilmiah kita.

4. Eureka Pendidikan

Eureka pendidikan adalah situs yang punya banyak referensi artikel yang isinya pendapat para ahli dalam bentuk opini.
Untuk mengambil referensi dari sini, harus dapat ijin dulu dari penulis aslinya.

5. Academia

Academia.edu adalah situs jejaring sosial bagi akademisi. Serambi ini dapat digunakan untuk berbagi dokumen, memantau dampaknya, dan mengikuti penelitian dalam bidang tertentu.
Asyiknya situs ini mirip sosial media, jadi bisa berkomentar dan ikut berpendapat terhadap penelitian yang ada.


6. Research Gate

ResearchGate adalah sebuah situs web jejaring sosial gratis dan alat kolaborasi bagi para ilmuwan sains dari segala jenis disiplin sains. Situs ini menyediakan pelbagai aplikasi web termasuk pencarian semantik, berbagi file, berbagi database publikasi, forum, diskusi metodologi, grup, dan berbagai aplikasi lainnya.
Jadi disini kita bisa berdiskusi dengan peneliti diselruh dunia, asyik kan.

7. OAPEN Library

Perpustakaan OAPEN berisi buku-buku akademik yang dapat diakses secara bebas, terutama di bidang humaniora dan ilmu sosial. OAPEN bekerja dengan penerbit untuk membangun koleksi buku-buku akses terbuka yang terkendali, dan menyediakan layanan untuk penerbit, perpustakaan, dan penyandang dana penelitian di bidang penyimpanan, penjaminan kualitas, penyebaran, dan pelestarian digital.
Kalau fokus penelitian kalian ada di ranah sosial humaniora, OAPEN Library lah yang paling tepat. Disini hanya tersedia buku yang sudah lulus uji baca akademisi, jadi tidak diragukan lagi keakuratannya.

8. Wiley Online Library

John Wiley & Sons, Inc., juga dirujuk sebagai Wiley, adalah suatu perusahaan penerbitan global yang mengkhususkan diri pada penerbitan akademik dan memasarkan produknya pada profesional dan konsumen, siswa dan instruktur di pendidikan tinggi, serta peneliti dan praktisi ilmiah, teknis, medis, dan bidang ilmiah.
Wiley Online Library ini salah satu situs yang memiliki lebih dari >6 juta referensi artikel, 1.500 jurnal, 18.000 eBook yang bisa diakses secara gratis.

9. Indonesian Publication Index

Portal Garuda IPI (Indonesian Publication Index) adalah suatu gerbang penelusuran, indeksasi, abstraksi, monitoring, dan untuk peningkatan standar kualitas publikasi ilmiah di Indonesia. Portal ini diinisiasi oleh suatu komunitas ilmuan yang bernama Institute of Advanced Engineering and Science atau disingkat IAES, khususnya IAES Indonesian Section. IAES merupakan suatu lembaga non-profit yang bertujuan untuk memajukan keilmuan Indonesia melalui beberapa kegiatan ilmiah termasuk publikasi ilmiah berupa jurnal, workshop, dan seminar International. 

10. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) adalah Lembaga Pemerintah Nonkementerian yang melaksanakan tugas pemerintahan dalam bidang perpustakaan yang berfungsi sebagai perpustakaan pembina, perpustakaan rujukan, perpustakaan deposit, perpustakaan penelitian, perpustakaan pelestarian, dan pusat jejaring perpustakaan, serta berkedudukan di ibu kota negara. Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Nasional berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan No.11, Jakarta dan sebagian besar perkantorannya di Jalan Salemba Raya No. 28A. Perpustakaan Nasional berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden.
Disini bisa download ribuan jurnal gratis selain kita juga bisa datang langsung ke gedung PERPUS NRI.
Dan untuk mengakses web disini jangan lupa buat mendaftar terlebih dahulu untuk mendapat keanggotaan yang sah.

11. Science Direct

ScienceDirect adalah situs web yang menyediakan akses berlangganan ke pangkalan data penelitian ilmiah dan medis. Situs ini mengandung lebih dari 12 juta konten dari 3.500 jurnal akademik dan 34.000 buku elektronik.

12. Project Gutenberg

Situs yang sangat lengkap. Ada > 49.000 buku dari pelbagai subjek sastra, fabel, sejarah, sampai sains disitus ini.
Jika Anda suka buku-buku klasik dan ingin mendapatkan buku-buku klasik dalam format digital secara gratis, maka tempat yang perlu Anda kunjungi adalah situs Project Gutenberg. Di Project Guntenberg ini ada lebih dari 32 ribu ebooks yang bisa didownload.

Anda dapat mendownload buku-buku terkenal seperti Alice’s Adventures in Wonderland karangan Lewis Carroll, The Adventures of Sherlock Holmes karangan Sir Arthur Conan Doyle, Adventures of Huckleberry Finn karangan Mark Twain, Aesop’s Fables dan lain-lain.

13. Open Library

Open Library adalah proyek online yang dimaksudkan untuk membuat "satu halaman web untuk setiap buku yang pernah diterbitkan". Dibuat oleh Aaron Swartz, Brewster Kahle, Alexis Rossi, Anand Chitipothu, dan Rebecca Malamud, Open Library adalah proyek dari Internet Archive, sebuah organisasi nirlaba.
Situs ini melibatkan seluruh penggunanya untuk ikut berkontribusi dan berdiskusi. Jurnal disini juga bisa diakse secara offline.

14. Literature

Literature.com adalah koleksi besar buku-buku dari penulis terkenal dan tidak begitu terkenal dari seluruh dunia - diterbitkan bersama oleh penulis buku amatir dan editor yang berkontribusi.
Jika kamu anak sastra, situs ini sangat cocok untuk referensi kalian.


Nah itulah ulasan tentang Mahasiswa WAJIB Tau! : 14 Situs Yang Bisa BIkin SKRIPSI CEPET KELAR.
Intinya skripsi itu bukan tentang "yang penting selesai", ada proses panjang yang harus kita jalanin. Percaya lah, selama kita paham sama objek&subjek penelitian, semuanya pasti bisa lancar.



Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel dengan banyak manfaat Artikel ,
Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.