Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

TEKS PEMBAWA ACARA / MC KARANG TARUNA

ndelet.com - TEKS PEMBAWA ACARA / MC KARANG TARUNA , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TEKS PEMBAWA ACARA / MC KARANG TARUNA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahasa Indonesia, Artikel Info Menarik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.


Sumber Gambar : pembawaacara.com/category/artikel/master-of-ceremony/


Buat teman-teman yang sedang belajar menjadi pembawa acara pada sebuah musyawarah karang taruna bisa menggunakan teks dibawah ini untuk referensi belajar, 


TEKS PEMBAWA ACARA / MC 


Assalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokatuh.

Alhamdulillah Alhamdulillahirrobil’Alamin Asollatuwassalam Mu’ala Asrofil ambyaiwalmursalin sayidinaMuhammadin wa'ala Alihi wasohbihi aj’main Amaba’dhu.


  • Yang saya hormati Pak Kades ……………….
  • Yang saya hormati Pak Kadus Bapak ………………
  • Yang saya hormati ketua karang taruna Bumi Paing sdr. ………………
  • Yang saya cintai dan banggakan rekan-rekan karang taruna Bumi Paing
Yang pertama, marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT , yang telah melimpahkan rahmat serta hidayah-Nya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam acara pertemuan muyawarah Dukuh Tanjung Sari tanpa kekurangan suatu apapun.

Yang kedua kalinya tidak lupa sholawat serta salam selalu kita tunjukan kepada junjungan Nabi Agung kita yaitu Nabi Muhammad SAW , yang telah membawa kita dari zaman kegelapan ke zaman terang benderang seperti sekarang ini.

Saya disini akan membacaakan susunan acara yang akan kita lalui bersama pada malam ini yaitu :

  1. Pembukaan
  2. Sambutan sambutan
  3. Inti acara (dibawakan oleh moderator)
  4. Lain-lain
  5. Do’a dan penutup

Berhubung waktu semakin malam, marilah kita mulai acara pada malam hari ini. Untuk Acara yang pertama adalah pembukaan, marilah kita buka acara pada malam ini dengan bacaan Basmallah. Bersama-sama.

Terimakasih semoga dengan bacaan basmallah tadi akan memperlancar acara kita pada malam ini, Amin…

Acara yang kedua adalah sambutan

  1. Sambutan yang pertama oleh Pak Kades, kepada Bapak. ………….. Waktu dan tempat kami persilahkan.
  2. Sambutan kedua oleh Pak Kadus, kepada Bapak ………………  Waktu dan tempat kami persilahkan.
  3. Sambutan ketiga ketua karang Taruna, kepada Sdr. ……………  Waktu dan tempat kami persilahkan.

Acara yang ketiga adalah acara inti yang akan dipimpin langsung moderator Sdr …………… kepada sdr……………….kami persilahkan.

Selanjutnya acara yang keempat adalah lain - lain , kepada siapa saja yang mau mengisi lain - lain kami persilahkan.

Kemudian acara yang terakhir doa dan penutup. Untuk do’a akan dipimpin oleh sdr………………… , langsung saja waktu dan tempat kami persilahkan.

Demikian acara demi acara telah terlaksana. Semoga kegiatan pada malam hari ini akan membawa kebaikan bagi karang taruna Bumi Paing lebih baik lagi kedepanya. Mengingat waktu yang sudah larut malam, marilah kita tutup acara pada malam hari ini dengan bacaan hamdallah bersama-sama.

Sekian dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.

Wassalamu’alaikum Warohmatullohiwabarokaatuh.




Itulah teks pembawa acara yang bisa di jadikan bahan pembelejaran bagi teman semua, dan perlu diingat bahwa teks tersebut  bersifat fleksibel, poin - poin yang kurang atau lebih bisa disesuaikan. Untuk awal-awal boleh lah membaca dengan teks. Tetapi mudah-mudahan kedepanya sudah bisa menjadi MC tanpa harus baca teks. Selamat belajar terimakasih.


Demikianlah Artikel

Sekianlah artikel kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.


Anda sekarang membaca artikel dengan banyak manfaat Artikel ,
Notification ! {New!} Beberapa artikel di blog ini terkadang berisi informasi dari berbagai macam sumber. Hak cipta berupa gambar, teks, dan link sepenuhnya dimiliki oleh web tersebut.